Categories
Berita UNISA

Prodi Fisioterapi Unisa Mendapatkan Kunjungan Studi Banding Online

Program Studi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mendapatkan kunjungan studi banding dari Prodi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) secara daring, Kamis (17/12).

Kunjungan melalui media Zoom baru pertama kali didapatkan oleh prodi Fisioterapi Unisa Yogya, kunjungan studi banding secara online  ini disambut hangat oleh Dekan FIKes Unisa Yogya M. Ali Imron, M.Fis.

Sri M Faridah Hanum, S.ST., MM., M.Kes selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMSIDA mengatakan dengan dilakukan studi banding melalui virtual ini tidak akan mengurangi jalinan tali silaturrahim antara Unisa Yogya dengan UMSIDA.

“Karena prodi Fisioterapi di Unisa Yogya kami anggap senior, maka kami perlu belajar banyak kepada senior kita ini, apalagi FIKes Unisa Yogya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya,” tutur Faridah.

Faridah menambahkan selain karena untuk persiapan akreditasi prodi Fisioterapi UMSIDA, sekaligus ingin melihat fasilitas dan sarana pendukung pembelajaran yang ada di Fisioterapi Unisa Yogya.

“Kami Juga mengajak para dosen dan mahasiswa untuk dapat mendengar dan melihat langsung paparan serta fasilitas yang ada di Unisa meskipun melalui zoom,” tutup Faridah.

Ali Imron dalam sambutanya menyampaikan saat ini pendidikan kesehatan untuk melahirkan tenaga kesehatan perlu strategi, karena tantangan yg sangat besar di era sekarang. Sehingga perlu strategi yang tepat dengan tetap mengutamakan kesehatan.

“Kita sebagai PT di Muhammadiyah Aisyiyah bersama- sama meningkatkan mutu (quality improvement) berkontribusi lebih besar kepada agama, bangsa dan kemanusiaan secara universal,” ucap Ali Imron.