Categories
Layanan Kampus

Kebijakan Pemanfaatan Elearning

Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor Nomor : 287/UNISA/Au/III/2020 tentang Kewaspadaan Penyebaran Covid-19, maka berikut ini kami sampaikan kebijakan pemanfaatan E-learning di lingkungan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta:

  1. Dosen diharapkan melaksanakan E-learning sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, cukup mengganti ruang dengan ruang E-learning. Dimohon tidak menggeser tanggal dan jam. Untuk mempertimbangkan load Mahasiswa dan Dosen itu sendiri. Mohon tidak memanfaatkan situasi ini untuk menggeser jadwal di luar masa kewaspadaan Covid19.
  2. Untuk jenis perkuliahan teori, presensi dilakukan secara otomatis setiap tengah malam. Untuk jenis perkuliahan selain teori, diharapkan melakukan presensi menggunakan QR Code seperti biasanya.
  3. Dosen harap mempertimbangkan jenis E-learning yang bisa dikerjakan menggunakan smartphone, mengingat tidak semua mahasiswa menggunakan laptop. Atau dapat dipastikan dahulu populasi mahasiswa yang menggunakan laptop. Teleconference/Live streaming juga membutuhkan paket data yang lebih banyak dibandingkan dengan metode lain.
  4. Dosen dan mahasiswa dapat menggunakan aplikasi smartphone. Untuk E-learning UNISA, dapat diinstall aplikasi Moodle, dengan alamat E-learning UNISA: https://elearning.unisayogya.ac.id
  5. Dosen diperkenankan menggunakan tools E-learning selain E-learning UNISA dengan mempertimbangkan kemampuan Mahasiswa dalam penggunaannya.
  6. Kerjakan E-learning dengan serius, jujur, dan riang gembira, karena jika Mahasiswa mampu maka kemampuannya untuk dirinya sendiri, jika Mahasiswa tidak mampu maka ketidakmampuannya untuk dirinya sendiri.
  7. Dosen harap mengarsip kegiatan E-learning apabila tidak menggunakan E-learning UNISA.
  8. Hotline E-learning dan Email untuk Dosen : FIKes (08985890451), FST & FEISHum (081933213804)

Demikian kebijakan ini kami sampaikan untuk dapat diperhatikan

Yogyakarta, 16 Maret 2020
Rektor

Download (PDF, 390KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.